Ternyata Keringat Pria Bisa Memikat Wanita, Asal ...

Keringat adalah air yang dilepaskan tubuh melalui pori-pori kulit. Seringkali orang memiliki persepsi yang salah dengan keringat karena bau keringat. Padahal sebenarnya keringat tidak berbau, bau ini muncul saat keringat bercampur dengan bakteri di dalam tubuh.

Nah, ada studi unik tentang bau keringat manusia seperti dikutip dari sehat itu aku. Studi ini mengungkapkan bahwa ternyata wanita menikmati berkeringat aroma keringat lawan jenis sehingga mereka banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Penelitian dari Macquarie University di Australia ini mengambil sampel keringat dari pria yang banyak mengonsumsi sayuran dan buah menggunakan alat yang disebut spektrofotometer. Alat ini berguna untuk mengukur jumlah karotenoid (pigmen yang ditemukan pada sayuran dan buah-buahan) pada kulit manusia. Keringat pria dengan banyak karotenoid pada kulit memancarkan aroma yang menarik perhatian wanita, terutama yang berkaitan dengan ketertarikan seksual. Sementara keringat pria mereka sering mengonsumsi karbohidrat atau daging yang kurang atraktif bagi wanita.

"Temuan ini masuk akal karena orang tentu lebih tertarik pada mereka yang memiliki tubuh sehat karena terlalu banyak makan sayur dan buah dibanding mengonsumsi makanan berlemak yang membuat tubuh sakit," kata penelitian ini.

Hasilnya juga mendukung hasil penelitian tahun 2009 yang mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kulit kuning karena lebih banyak mengkonsumsi karotenoid di kulit tampak lebih menarik bagi lawan jenis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hidup Sehat dan Berumur Panjang? Coba Olahraga Satu Ini ..

Resiko Olahraga Angkat Beban Bagi Wanita

8 Bahan Kimia Ini Dapat Picu Risiko Diabetes